Waspada Token Crypto Yang Tidak Terdaftar di BAPPEBTI

Waspada Token Crypto Yang Tidak Terdaftar di BAPPEBTI

Waspada Token Crypto Yang tidak terdaftar di BAPPEBTI  – Waspada akan bahaya investasi pada aset atau token crypto yang belum terdfatar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementrian Perdagangan RI.

Hal tersebut demi memastikan investasi yang dilakukan aman dan memiliki kepastian hukum. BAPPEBTI sendiri telah mengeluarkan peraturan BAPPEBTI Nomor 8/2021 yang mengatur sejumlah syarat aset crypto yang dapat diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Crypto.

Waspada Token Crypto Yang Tidak Terdaftar di BAPPEBTI
Waspada Token Crypto Yang Tidak Terdaftar di BAPPEBTI

Dilansir dari Dunia Programming, Crypto mengalami peningkatan peminat di tahun 2020 semenjak ada pandemi covid, namun siapa sangka Bitcoin pada saat itu pernah mencapai angka 900Jt lebih dalam waktu singkat.

Namun bagi kalian yang baru terjun di dunia crypto perlu mengetahui beberapa aturan yang harus kalian fahami agar kalian bisa berinvestasi dengan aman.

Sejauh ini. BAPPEBTI telah menetapkan 229 jenis aset crypto yang dapat diperdagangkan di pasar fisik aset crypto.

Daftar Token Crypto Yang Terdaftar di BAPPEBTI

Berikut daftar token crypto yang terdaftar di Bappebti yang bisa kalian gunakan untuk berinvestasi. Daftar 229 aset kripto berizin Bappebti Berikut daftar 229 jenis aset kripto yang ditetapkan untuk dapat diperdagangkan:

  • Bitcoin, Ethereum, Tether, Xrp/ripple, Bitcoin cash, Binance coin, Polkadot, Chainlink, Lightcoin, Bitcoin sv, Litecoin, Crypto.com coin, Usd coin, Eos, Tron, Cardano, Tezos, Stellar, Neo, Nem.
  • Cosmos, Wrapped bitcoin, Iota, Vechain, Dash, Ehtereum classic, Yearn.finance, Theta, Binance usd, Omg network, Maker, Ontology, Synthetix network token, Uma, Uniswap, Dai, Doge coin, Algorand, True usd, Bittorrent.
  • Compound, 0x, Basic attention token, Kusama, Ok blockchain, Waves, Digibyte, Icon, Qtum, Paxos, standard, Ren protocol, Loopring Ampleforth, Zilliqa, Kyber network, Augur, Lisk, Decred, Bitshares, Bitcoin gold.
  • Aragon, Elrond, Enjin coin, Band protocol, Terra, Balancer, Nano, Swipe, Solana, Bitcoin diamond, Dfi.money, Decentraland, Avalanche, Numeraire, Golem, Quant, Bytom, Serum, Iexec rlc, Just.
  • Verge, Pax gold, Matic network, Kava, Komodo, Steem, Aelf, Fantom, Horizen, Ardor, Hive, Enigma, V. Systems, Z coin, Wax, Stratis, Ankr, Ark, Syscoin, Power ledger.
  • Stasis euro, Harmony, Pundi x, Solve.care, Gxchain, Coti, Origin protokol, Xinfin network, Btu protocol, Dad, Orion protocol, Cortex Sandbox, Hash gard, Bora, Waltonchain, Wazirx, Polymath, Request, Pivx Coti, Fusion, Dent, Airswap, Civic, Metal, Standard token protokol, Mainframe, 12ships, Lambda, Function x, Cred, Ignis, Adex, Moviebloc, Groestlcoin, Factom, Nexus, Lbry s, Gemini dollar.
  • Einsteinium, Nkn, Go chain, Cream finance, Medibloc, Fio protocol, Nxt, Aergo, High performance blockchain, Cartesi, Tenx, Siacoin, Raven coin, Status, Storj, Electroneum (etn), Aurora, Orbs, Loom network.
  • Storm, Vertcoin, Ttc, Metadium, Pumapay, Nav coin, Dmarket, Spendcoin, Tael, Burst, Gifto, Sentinel protocol, Quantum resistant ledger, Digix gold token, Blocknet, District0x, Propy, Eminer, Ost, Steamdollar.
  • Particl, Data, Sirinlabs, Tokenomy, Digitalnote, Abyss token, Cake, Veriblock, Hydro, Viberate, Rupiah token, Vexanium, Global social chain, Ambrosus, Refereum, Crown, Daex, Cryptaur, Spacechain, Expanse.
  • Sumokoin, Honest, Auroracoin, Vodi x, Smartshare, Exclusive, Cosmo coin, Aidcoin, Adtoken, Play game, Lunacoin, Staker, Klaytn, Flamingo, Wing, Bella protocol, Mil.k, Bakery token, Lyfe, Ionomy limited.
  • Smart chain solution, Kryptovit, Eautocoin, Quantum, Bankex, Chaincoin, Hara coin, Venus protocol, Alpha finance.

Dan masih banyak lagi daftar coin yang bisa kalian lakukan untuk berinvestasi, namun perlu kalian waspadai bahwa tak selamanya yang terdfatar di Bappebti aman, salah satunya Vidy Coin.

Vidy Coin mengalami masalah di tahun 2021 akhir karena developer memperdagangkan vidy secara ilegal dan berdampak bagi para investor, sehingga banyak para investor mengalami kerugian besar pada aset cypto yang satu ini.

Mekanisme dan Risiko Sebelum Berinvestasi

Kepala Bappebti Indra Wisnu Wardhana mengimbau masyarakat memahami terlebih dahulu mekanisme dan risiko sebelum memutuskan berinvestasi aset crypto.

Wisnu juga mengemukakan bahwa Bappebti tengah memperketat pengawasan perdagangan aset crypto, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menajajl investasi dengan aset ini.

Kalian juga harus memastikan jenis aset kripto yang secara legal telah ditetapkan oleh bappebti dan dipastikan mmeiliki izin bappebti.

Agar kalian tidak tertipu investasi bodong, berikut cara yang harus kalian lakukan:

  1. Pastikan aset crypto terdaftar di Bappebti
  2. Perhatikan reputasi platform atau aste crypto sebelum berinvestasi
  3. Pilih Platform yag mengedepankan asuransi atas dana-dana kalian
  4. Perlu melihat aspek keamanan teknologi dari platform aset crypto

Itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan, semoga kalian bisa berinvestasi dengan aman dari apa yang sudah saya jelaskan diatas.

3 Merchant Gopay Paylater Terbaru

3 Merchant Gopay Paylater Terbaru

Gopay Paylater merupakan layanan beli tetapi tidak langsung melakukan pembayaran, sebab bayar barang dan jasa bisa dilakukan lain waktu. Berada di bawah kepemilikan Gojek, perusahaan aplikasi pemesanan transportasi online. Adanya merchant Gopay Paylater memudahkan pengguna melakukan top up dan pencairan. 

Merchant Gopay Paylater

Merchant merupakan kelompok maupun individu yang menjual barang dan jasa di toko fisik serta toko online. Jadi, pemilik toko melakukan kerja sama dengan pihak Gojek Gopay dalam rangka memudahkan pengguna menikmati fasilitasnya. Oleh karena itu, munculah beberapa merchant Gopay Paylater diantaranya berikut ini. 

3 Merchant Gopay Paylater Terbaru

1. Blibli.com

Blibli.com merupakan marketplace online melayani pembelian berbagai kategori barang kebutuhan sehari-hari. Fashion, perangkat elektronik, aksesoris, baju anak-anak hingga barang lainnya bisa dicek di website. Menariknya, Blibli.com juga bekerja sama dengan Gopay Paylater. 

Metode pembayaran uang elektronik menggunakan Gopay dapat Anda coba saat berbelanja di Blibli.com. Proses transaksi aman dan cepat akan dirasakan. Selain itu, metode ini sama sekali tidak merepotkan sebab saldo bisa langsung digunakan untuk membayar pembelian produk. 

2. Gramedia.com

Gramedia dikenal sebagai toko buku menjual berbagai jenis kategori dan genre. Hingga saat ini sudah membangun cabang di berbagai daerah Indonesia. Tidak hanya buku, alat tulis, boneka, tas hingga makanan ringan bahkan juga dapat ditemukan di Gramedia. 

Gramedia.com merupakan website resmi bisa dikunjungi oleh siapa saja. Banyak pilihan novel dan buku terbaru dapat Anda beli. Selain itu, sekarang juga disediakan paket premium, pembayarannya dapat dilakukan menggunakan Gopay. Metode ini menghemat waktu pengguna sebab tidak perlu ke bank untuk melakukan pembayaran. 

3. Alfamart

Merchant Gopay Paylater Alfamart melayani proses top up Gopay, caranya juga cukup mudah. Anda perlu menyebutkan nomor HP  yang digunakan di aplikasi Gojek. Selanjutnya masukkan nominal top up dan biaya admin. Kasir akan memproses sampai selesai.

Jika Anda beli makanan atau barang lain di Alfamart juga dapat membayarnya menggunakan Gopay Paylater. Sebab layanan Gopay disediakan bukan untuk transaksi toko online saja. Menggunakan layanan ini, pengguna juga berkesempatan mendapatkan berbagai diskon menarik. 

Dilansir dari gusdurfiles.com, itulah 3 merchant Gopay Paylater bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan jarak tempat tinggal. Adanya merchant pastinya memudahkan pengguna Gopay sebab tidak perlu jauh-jauh mencari lokasi untuk top up dan transfer.

Cara Melihat Riwayat Username Instagram Sebelumnya

3 Cara Melihat Riwayat Username Instagram Sebelumnya

Instagram adalah aplikasi sejuta umat yang digunakan oleh banyak orang. Banyaknya user instagram dengan berbagai username membuat seseorang dapat menemukan akun orang lain dengan mudah. Tidak jarang juga banyak yang mencari cara melihat riwayat username Instagram sebelumnya.

Apa itu Instagram?

Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman mereka. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari di playstore. Biasanya, aplikasi ini sering digunakan pada smartphone.

Instagram adalah platform media sosial gratis untuk berbagi foto dan video. Sejak diluncurkan, Instagram telah menjadi cara populer untuk terhubung dengan merek, selebritas, pemimpin, dan banyak lagi. Dari video hingga streaming langsung, Instagram memiliki beragam fitur.

Cara Melihat Riwayat Username Instagram Sebelumnya

Fitur yang paling umum adalah posting foto dan mengupload video. Jenis fitur lainnya adalah instagram dapat digunakan untuk market-content atau mempromosikan barang dagangan. Instagram menyediakan fitur tersebut agar semua orang dapat terhubung dengan baik.

Cara Melihat Riwayat Username Instagram Sebelumnya

Pada umumnya, pengguna instagram menggunakan fitur untuk mengubah username secara berkala. Hal ini dilakukan untuk memuaskan keinginan pribadi untuk mengganti username. Username yang digunakan pun dapat dibuat sekreatif mungkin. Berikut adalah cara melihat riwayat username.

Pada Akun Instagram Milik Orang Lain

Melihat riwayat username pada akun instagram orang lain sangatlah mudah. Hal ini karena seseorang tinggal membuka profil instagram orang tersebut dan melihatnya. Berikut adalah langkah – langkahnya.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Tekan tombol explore yang terletak dibawah.
  3. Cari akun instagram yang akan dilihat.
  4. Klik icon titik tiga pada profil instagram tersebut.
  5. Klik pilihan “Tentang Akun Ini”
  6. Kemudian akan muncul riwayat username pengguna.
  7. Selesai.

Pada Akun Instagram Pribadi

Pada akun instagram pribadi caranya agak lebih sulit daripada akun instagram milik orang lain. Karena ada banyak tombol yang harus di klik sehingga menyebabkan agak rumit. Berikut adalah langkah – langkahnya.

  1. Buka aplikasi instagram pada handphone.
  2. Klik tombol profil instagram di pojok kanan atas.
  3. Klik tombol garis tiga di atas profil instagram.
  4. Klik menu keamanan.
  5. Tekan opsi data akses.
  6. Gulir ke bawah sampai menemukan opsi nama pengguna.
  7. Kemudian akan muncul riwayat username pengguna.
  8. Selesai.

Fitur Lainnya Pada Instagram

Setelah tahu cara melihat riwayat username instagram, seseorang juga harus tahu fitur – fitur yang disediakan instagram lainnya. Instagram menyediakan banyak fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk berinteraksi satu sama lain.

1. Instagram Direct

Instagram direct memungkinkan seseorang berbagi foto, video, profil, dan lokasi dengan satu orang atau sekelompok kecil orang. Jumlah orang yang bisa digabungkan hingga 15 orang. Seseorang dapat mengakses Instagram Direct melalui ikon Kotak Masuk di sudut kanan atas aplikasi.

Instagram Direct memudahkan seseorang untuk berbagi sesuatu tanpa diketahui oleh banyak orang. Contohnya ketika seseorang ingin menunjukkan akun profil orang yang disukai pada sahabatnya. Maka, orang tersebut dapat mengirim profil instagram orang tersebut ke akun sahabatnya.

2. Instagram Story

Instagram soty membuat pengguna dapat memposting foto atau video yang dikehendakinya ke dalam satu cerita. Fitur baru ini bekerja dengan cara yang sama seperti snapchat. Fitur ini akan menghilang setelah 1 hari atau 24 jam penayangan.

Instagram story tidak diposting ke profil pengguna atau di news feed pada akunnya. Instagram story mengikuti pengaturan privasi yang sama dengan profil Instagram pengguna. Misalnya, jika pengguna memiliki akun pribadi dan memposting cerita, hanya teman pengguna yang dapat melihat cerita ini.

Itulah cara melihat riwayat username instagram sebelumnya yang dilansir dari https://www.dekke.net  dan beberapa pengetahuan mengenai fitur instagram. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa instagram adalah sosial media dengan banyak fitur unik. Untuk itu, pengguna instagram akan bertambah setiap tahunnya.

5 Aplikasi Survey Penghasil Uang Terbukti Membayar

Mendapatkan uang melalui smartphone kini semakin mudah untuk dilakukan. Anda bisa mencoba aplikasi survey penghasil uang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah. Cukup dengan mengisi survey penelitian yang tersedia, pengguna bisa mendapatkan cuan.

5 Daftar Aplikasi Survey Penghasil Uang50 Must-Have Employee Engagement Survey Questions in 2021

Kini mengisi survey tak lagi menjadi aktivitas yang membosankan. Apalagi jika bisa menghasilkan uang melalui aplikasi tersebut. Semakin banyak survey yang berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan koin untuk nantinya ditukar dalam bentuk uang atau saldo e-money.

Bukan hanya berbentuk aplikasi saja melainkan sekarang tersedia juga situs survey penghasil uang terbukti membayar dimana anda bisa cek di https://www.cuanonline.com yang membahas 17 situs survey penghasil uang namun anda juga harus tahu aplikasi survey penghasil uang berikut daftarnya:

1. Jakpat

Aplikasi survey yang berasal dari Indonesia ini merupakan singkatan dari Jajak Pendapat. Platform ini menggunakan sistem poin sebagai reward untuk pengguna yang telah melakukan survey. Poin yang didapatkan nantinya bisa ditukar dengan uang, voucher, atau pulsa melalui e-wallet dan rekening lokal.

2. YouGov

Bagi Anda yang memiliki hobi mengisi survey, YouGov menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan. Upah akan diberikan kepada pengguna yang telah mengisi survey. Topik yang tersedia pun sangat beragam dan uang yang didapatkan bisa dalam bentuk uang tunai dengan pay-out minimum.

Baca Juga : Kenapa Saldo BCA Xpresi Berkurang Bisa Terjadi?

3. Survey Junkie

Survey Junkie merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menghasilkan uang dengan mudah hanya dengan melakukan survey. Jenis survey yang disediakan pun selalu up to date sehingga pengguna tidak akan merasa bosan. Reward yang bisa didapatkan dapat berupa voucher, uang tunai, atau pulsa.

4. Nusaresearch

Nusaresearch menjadi salah satu platform survey yang menarik karena menyajikan isu terkina dan up to date. Kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi dan bisa dilihat dari rating bintang 4 di Google PlayStore. Tampilan user interface pada aplikasi ini pun menarik dan tidak membosankan.

5. Milieu Surveys

Survey yang disajikan dalam aplikasi Milieu ini berupa poling pilihan dan informasi lain dari komunitas tertentu. Hasil poling yang dilakukan akan muncul secara real time dan dalam topik yang beragam mulai dari gaya hidup, hubungan, budaya Pop, dan lainnya.

Aplikasi survey penghasil uang di atas terpercaya dan terbukti membayar kepada penggunanya. Anda bisa memilih salah satu atau semuanya sekaligsu demi bisa mendapatkan penghasilan tambahan.