Cara Mengatasi Error Printer Secara Mudah Dalam Berbagai Merk

 

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini pekerjaan manusia semakin dimudahkan dengan kehadiran alat elektronik yang canggih pula. Seperti halnya ketika mereka ingin mencetak dokumen dengan printer. Namun, bila terjadi kesalahan ada baiknya Anda mengetahui cara mengatasi error printer agar tidak panik.

Berbagai Macam Eror Pada Printer

Cara Mengatasi Error Printer Secara Mudah Dalam Berbagai Merk

Tidak semua barang elektronik akan selamanya baik-baik saja, akan ada masanya barang tersebut mengalami kerusakan atau bahkan hanya eror sementara. Seperti halnya pada printer yang seringkali banyak orang gunakan sebagai salah satu alat untuk mencetak berbagai macam dokumen.

1. Printer Eror E03
Salah satu jenis eror yang biasanya seringkali terjadi pada alat elektronik printer ini adalah eror dengan kode E03. Banyak orang mengenalnya sebagai eror paper jam, jenis masalah seperti ini biasanya terjadi pada kertas. Seperti misalnya saja kertasnya tersangkut / istilahnya stucked atau jammed.

Nah, untuk mengatasi eror satu ini Anda cukup mencoba mengeluarkan kertas kosongnya dari printer. Seperti kertas yang tersangkut tersebut, pastikan tidak menarik terlalu keras supaya printernya tidak rusak.Lalu masukkan lagi, jika masih eror periksa printer adakah benda di dalamnya.

2. Printer Eror E07
Kemudian, ada lagi eror pada printer dengan kode E07 atau biasanya terkenal dengan sebutan Ink Catridge Is Not Installed In The Correct Position. Seringkali eror ini terjadi pada bagian Catridge, seperti misalnya saja pemasangannya tidak tepat. Anda bisa mencabutnya dulu lalu pasang kembali.

Bila memang erornya masih muncul, Anda harus me-reset printer menggunakan perangkat lunak yang khusus dari printernya sendiri. Namun, ada baiknya berhati – hati saat mendownloadnya. Biasanya perangkat seperti itu akan terdapat virus berbahaya yang justru akan merusak komputer.

Paling tidak seperti itulah beberapa penjelasan secara singkat mengenai cara mengatasi error printer yang bisa Anda lakukan, bila mengalami eror seperti yang sudah ada pada pembahasan di atas. Pastikan melakukannya dengan benar, supaya bagian printer dan lainnya tidak rusak / eror parah.