Cara Mudah Menanam Cabai Rawit untuk Hasil yang Banyak

Masyarakat Indonesia rata-rata sangat suka pedas. Bagi mereka kurang afdol rasanya jika makan tanpa menggunakan sambal. Salah satu bahan untuk membuat cita rasa pedas segar dalam sambal adalah cabai rawit. Untuk Itu mari pahami pembelajaran media berkebun online untuk cabai rawit.

Cara Mudah Tanam Cabai Rawit di Rumah

Cara Mudah Menanam Cabai Rawit untuk Hasil yang Banyak

 

Media berkebun untuk cabai rawit salah satunya bisa dilakukan di rumah saja. Selain hemat tempat, waktu yang digunakan pun efisien. Untuk ibu rumah tangga ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan mengingat mereka akan kesulitan bekerja di luar dengan meninggalkan buah hati dengan cara:

Menyiapkan Benih

Bagi Anda yang belum tau, sebenarnya untuk benih dari cabai tidak perlu membeli, bias disiapkan sendiri dengan menggunakan cabai rawit yang sudah matang sempurna. Bijinya bisa diambil, namun tidak begitu saja bisa ditanam langsung.

Ada langkah-langkah yang harus disiapkan yaitu: Sebelum disemai terlebih dahulu benih direndam dengan air hangat atau bias mencoba dengan fungsi dan reviour dengan dosis yang sudah diajarkan (cara tersebut efektif mempercepat tumbuhnya cabe). Kemudian biji dikeringkan sebelum ditanam.

Penyemaian dan Media Tanam yang Baik

Penyemakan sering dilupakan oleh para pemula. Mereka beranggapan hanya perlu menanam lalu meninggalkannya, kemudian menunggu saja, dengan begitu benih akan tumbuh dengan sendirinya. Akan tetapi, benih yang sudah ditanam harus disemai satu per satu dalam wadah.

Untuk mempertahankan kelembaban Anda bias menggunakan plastic untuk menutupinya. Nah untuk media tanam cabai rawit sendiri biasanya menggunakan polybag atau campuran tanah dan pupuk kandang. Atau yang sedang tren akhir-akhir ini adalah dengan pot tanaman.

Pemeliharaan Tanaman

Setelah faktor-faktor diatas sudah diperhatikan dengan benar. Maka Anda tinggal menjalankan pemeliharaan tanaman secara teratur. Salah satu kuncinya adalah disiplin dalam menjalankan penyiangan, penyiraman, pemupukan. Jadwalkan aktivitas tersebut dengan konsisten.

Jenis yang sudah bagus akan sia-sia saja, jika ternyata Anda tidak konsisten melakukan perawatan tanaman. Setidaknya lakukan penyiraman setiap pagi atau sore hari, namun jika hujan biarkan saja.

Itulah beberapa kiat menanam cabai rawit di rumah dengan media berkebun online. Karena penggunaan cabai yang dipakai mayoritas masyarakat indonesia sangat banyak. Tentu Anda bisa menjadikan ini sebagai bisnis tambahan.